SMAN 3 Payakumbuh menjadi Tuan Rumah HGTS XIV 2019





HIMATIKA Goes to School atau disingkat dengan HGTS, merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Andalas. HGTS tahun ini merupakan HGTS yang ke-14 yang diketuai oleh Rizky Prabowo (Matematika 2017) dengan SMA N 3 Payakumbuh sebagai tuan rumah. Objek sasaran dari acara ini adalah Siswa-siswi SMA/SMK se-derajat yang berada di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sumbar Wilayah IV, Asri Cun, M.Pd membuka secara resmi acara HIMATIKA Goes to School (HGTS) XIV di aula SMA Negeri 3 Payakumbuh. Acara ini sudah terlaksana pada hari Sabtu tanggal 16 November 2019 dengan tema Capture Your Quality and Achievement With Mathematics dengan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya Mathematics Challenge, Lomba Cepat Tepat, Poster, Rangking 1, Photo Contest, Mie Mathic, Expo dan Seminar Umum.

Seminar Umum dengan tema Pro dan Kontra Kekerasan dalam Dunia Pendidikan diikuti oleh guru dan siswa dengan narasumber Rinawati, S.IP, M.Si, yang merupakan manager dari Gugah Nurani Indonesia (GNI).

Acara HGTS XIV ditutup pada sore hari secara resmi oleh Kepala Sekolah SMAN 3 Payakumbuh, Dra. Nurhayati dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dan pemberian hadiah dari masing-masing cabang lomba. Acara ini diikuti oleh 436 peserta dan untuk Juara 1 kategori Mathematics Challenge mendapatkan Golden Ticket PSB XVI.

Adapun pemenang HGTS XIII adalah sebagai berikut :
Mathematics Challege
  Juara 1 : Agri Lesmana (SMAN 1 Payakumbuh)
  Juara 2 : Farrastha Hady (SMAN 1 Payakumbuh)
  Juara 3 : Rifka Khairunnisa Arrako (SMAN 2 Payakumbuh)

Lomba Cepat Tepat
  Juara 1 : SMAN 1 Payakumbuh
  Juara 2 : MAN 2 Payakumbuh
  Juara 3 : MAN 2 Payakumbuh
  Harapan 1 : SMAN 1 Kec.Pangkalan Koto Baru

Rangking 1 : Michael Ridwan (SMAN 1 Payakumbuh)
Poster
  Terbaik : Tessa Anggraini (SMAN 1 Kec.Suliki)
  Terfavorit : Nadila Putri (SMAN 3 Payakumbuh)

Photo Contest 
  Terbaik : Alif Alhazy (SMAN 1 Kec.Suliki)

Mie Mathic : Priski Febriandi (SMAN 3 Payakumbuh)

Yuk lihat keseruannya!

Komentar