Himatika Unand Proudly Present

Pekan Seni Bermatematika XVI

Pemodelan Matematika Tingkat Siswa dan Mahasiswa Se-Indonesia

Pengiriman berkas : 1 Desember 2018 s/d 21 Januari 2019 Tahap penyeleksian paper : 22 s/d 27 Januari 2019 Pengumuman pemenang tahap penyeleksian : 28 Januari 2019 Batas konfirmasi kehadiran tahap final : 31 Januari 2019 Kompetisi tahap final : 9 Februari 2019 pukul 10.00 s/d 15.00 WIB di Univeritas Andalas

Syarat dan Ketentuan Lomba Pemodelan Matematika

Hai adik-adik dan teman-teman semua.
Buat kamu yang masih bingung gimana cara daftar Pemodelan Matematika dan apa aja syarat dan ketentuannya, nih aku kasih tips:
1. Sering-sering kepoin akun PSB HIMATIKA UNAND
2. Sering-sering tanya ke contact person PSB HIMATIKA UNAND
3. Donwload Booklet PSB XVI dan di pahami dengan saksama
4. Klik link di bawah ini:
http://bit.ly/SKPemodelanMatematika

Semoga membatu ya! ๐Ÿ˜„
----------------------------------------------------------------------------
Divisi PDH PSB XVI

#psb16himatikaunand
#himatikaunand
#universitasandalas
----------------------------------------------------------------------------
Media sosial PSB XVI :

FB : PSB Himatika Unand
Ig : psbhimatika_ua
Email : psb.himatika.unand@gmail.com
Twitter : psb_himatika_ua
Blog : Himatikaandalas.blogspot.com

Silabus Seni Bermatematika Tingkat SMP dan SMA Sederajat

Hai, hai.
Jumpa lagi nih!
Kalau kamu udah baca postingan terbaru ini, berarti kamu udah daftar PSB XVI kan ya?

Eitts, kalau ada yang belum daftar yuk buruan daftar.
Info pendaftaran bisa di cek di postingan sebelumnya.

Nah sekarang, buat kamu pelajar SMP dan SMA se-Indonesia yang bakal ikutan Seni Bermatematika dalam PSB XVI, nih aku kasih silabusnya:
Silabus SB tingkat SMA
http://bit.ly/SilabusSeniBermatematika-SMA
Silabus SB tingkat SMP
http://bit.ly/SilabusSeniBermatematika-SMP

Selamat membaca dan memahami ya!
Semoga bermanfaat ๐Ÿ˜†
----------------------------------------------------------------------------
Divisi PDH PSB XVI

#psb16himatikaunand
#himatikaunand
#universitasandalas
----------------------------------------------------------------------------
Media sosial PSB XVI :

FB : PSB Himatika Unand
Ig : psbhimatika_ua
Email : psb.himatika.unand@gmail.com
Twitter : psb_himatika_ua
Blog : Himatikaandalas.blogspot.com

Alur Pendaftaran PSB XVI


[ Alur Pendaftaran ]
๐Ÿ“Œ PSB XVI se-Indonesia ๐Ÿ“Œ

Bagi adik adik SMP & SMA sederajat yang masih bingung cara daftar PSB XVI gini nih caranya.

• ONLINE •
1. Isi Form pendaftarannya dan hubungin CP Peserta.
Untuk form peserta klik link di bawah
๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

Form Pendaftaran SB dan LCT Tingkat SMA Sederajat
http://bit.ly/FormulirPendaftaranSBdanLCT-SMA
..
Form Pendaftaran SB dan LCT Tingkat SMP Sederajat
http://bit.ly/FormulirPendaftaranSBdanLCT-SMP
..
Form Pendaftaran Pemodelan Matematika Tingkat Siswa
http://bit.ly/FormulirPendaftaranPemodelanMatematika-Siswa
..
Form Pendaftaran Pemodelan Matematika Tingkat Mahasiswa
http://bit.ly/FormulirPendaftaranPemodelanMatematika-Mahasiswa
..
Form Pendaftaran Seminar
http://bit.ly/FormulitPendaftaranSeminarNasional
..

2. Transfer biaya pendaftaran via rekening BRI dgn no. rekening : 546301005905533 a.n. SYUKRI HAMDI

3. Konfirmasi kembali melalui CP setelah melakukan Transaksi.

• OFFLINE •
Silahkan datang langsung ke Sekretariat Himatika FMIPA Universitas Andalas.
..

Untuk info lebih lanjut bisa hubungi:
Rina ( 085374373439 )
Hesti ( 082274077198 )
Meavi ( 089617003964 )

So tunggu apalagi? Daftarkan dirimu segera!
Kami tunggu kehadiranmu di Pekan Seni Bermatematika XVI Himatika FMIPA Universitas Andalas❕
----------------------------------------------------------------------------
Divisi PDH PSB XVI

#psb16himatikaunand
#himatikaunand
#universitasandalas
----------------------------------------------------------------------------
Media sosial PSB XVI :

FB : PSB Himatika Unand
Ig : psbhimatika_ua
Email : psb.himatika.unand@gmail.com
Twitter : psb_himatika_ua
Blog : Himatikaandalas.blogspot.com

Open Registration Now

๐Ÿ“ฃ๐Ÿ“ฃOPEN REGISTRATION๐Ÿ“ฃ๐Ÿ“ฃ
.
.
Hai hai.
Ada kabar gembira nih.
Buat kamu siswa/i SMP dan SMA sederajat yang udah gak sabar untuk ikut PSB XVI.
Yuk segera daftrkan dirimu!
Pendaftarannya udah dibuka loh!
Buat yg ingin daftar bisa langsung pc ke kontak WA kita yaa!
Contact Person :
Rina ( 085374373439 )
Hesti ( 082274077198 )
Meavi ( 089617003964 )
.
.
.
1. Seni Bermatematika Tingka SMP dan SMA Sederajat
  • Babak Penyisihan

Hari / Tanggal : Kamis / 7 Februari 2019
  • Babak Semifinal

Hari / Tanggal : Jumat / 8 Februari 2019
  • Babak Final Bagian I

Hari / Tanggal : Jumat / 8 Februari 2019
  • Babak Final Bagian II

Hari / Tanggal : Sabtu / 9 Februari 2019

Insert: Rp 60.000/orang

2. Lomba Cepat Tepat (LCT) Tingkat SMP dan SMA Sederajat
Tingkat SMP Sederajat
  • Babak Penyisihan

Hari / Tanggal : Jumat / 8 Februari 2019
  • Babak Semifinal

Hari / Tanggal : Jumat / 8 Februari 2019
  • Babak Final 

Hari / Tanggal : Sabtu / 9 Februari 2019

Tingkat SMA Sederajat 
  • Babak Penyisihan

Hari / Tanggal : Kamis / 7 Februari 2019
  • Babak Semifinal

Hari / Tanggal : Jumat / 8 Februari 2019
  • Babak Final 

Hari / Tanggal : Sabtu / 9 Februari 2019

Insert: Rp 150.000/tim

3. Pemodelan Matematika Tingkat Siswa dan Mahasiswa
  • Pengiriman berkas : 1 Desember 2018 s/d 21 Januari 2019
  • Tahap penyeleksian paper : 22 s/d 27 Januari 2019
  • Pengumuman pemenang tahap penyeleksian : 28 Januari 2019
  • Batas konfirmasi kehadiran tahap final : 31 Januari 2019
  • Kompetisi tahap final : 9 Februari 2019 pukul 10.00 s/d 15.00 WIB di Univeritas Andalas
Insert: Rp 100.000/kelompok (Siswa/i)
            Rp 150.000/kelompok (Mahasiswa)

4. Seminar Nasional

  • Seminar Umum
Tema      : Optimalisasi Peran Matematika dalam
                  Membangun Peradaban Bangsa
Sasaran  : Guru SMA dan SMP sederajat,
                   Mahasiswa dan Umum
Waktu     : Kamis / 7 Februari 2019

Insert : Rp 50.000 (Guru dan Umum)
             Rp 25.000 (Mahasiswa)
  • Seminar Siswa
Tema       : Excelled Opportunities in Mathematics
                   (Kesempatan Unggul dalam
                   Bermatematika)
Sasaran   : Siswa dan siswi SMPsederajat dan 
                    SMA sederajat
Waktu     : Kamis / 7 Februari 2019

Insert : Rp 15.000

5. Lomba Poster
Hari/Tanggal : Kamis / 7 Februari 2019
Tema               : Math Around Us

Free Insert

6. Lomba Karikatur
Hari/Tanggal : Kamis / 7 Februari 2019
Tema               : Math Around Us

Free Insert

7. Lomba Mading
Hari/Tanggal : Jumat/ 8 Februari 2019
Tema               : Math in Technology 

Free Insert

8. Lomba Artikel
Artikel dikumpulkan paling lambat pada Rabu, 6 Februari 2019 ke email psb.himatika.unand@gmail.com atau dapat langsung diantar ke sekretariat HIMATIKA Unand (sertakan nama, no.hp, danasal sekolah pada artikel tersebut)

Free Insert

9. Instagram's Video
Video yang dikirim akan di repost serentak pada 7 Februari 2019 oleh instagram @psbimatika_ua dan like dihitung pada akun  instagram @psbhimatika_ua bukan pada akun peserta sendiri.

Free Insert
----------------------------------------------------------------------------
#psbxvi
#himatikaunand
#universitasandalas
----------------------------------------------------------------------------
Divisi PDH
Pekan Seni Bermatematika XVI

FB : PSB Himatika Unand
Ig : psbhimatika_ua
Email : psb.himatika.unand@gmail.com
Twitter : psb_himatika_ua
Blog : Himatikaandalas.blogspot.com

Download Booklet PSB XVI

Hai hai ๐Ÿ‘‹๐Ÿ‘‹
Untuk adik-adik SMP dan SMA se-derajat se-Indonesia yang ingin tau lebih lanjut dengan syarat dan ketentuan lomba yang ada di PSB XVI, yuk download bookletnya di link berikut:
http://bit.ly/DOWNLOADBOOKLETPSBXVI
----------------------------------------------------------------------------
Untuk info lebih lanjut, pantengin terus akun kami yaaa
----------------------------------------------------------------------------
#psbxvi
#himatikaunand
#universitasandalas
----------------------------------------------------------------------------
Divisi PDH
Pekan Seni Bermatematika XVI

FB : PSB Himatika Unand
Ig : psbhimatika_ua
Email : psb.himatika.unand@gmail.com
Twitter : psb_himatika_ua
Blog : Himatikaandalas.blogspot.com

Rangkaian Acara PSB XVI

Pekan Seni Bermatematika Himatika FMIPA Universitas Andalas akan dilaksanakan tanggal
7 - 9 Februari 2019
dengan tema
"It's Time to Shining with Mathematics"
..
Berbagai macam acara akan kami hadirkan di PSB XVI ini. Udah pada tau kan apa aja rangkaian acaranya? Kalau belum, ini dia rangkaian acara PSB XVI:

1. Seni Bermatematika tingkat SMP dan SMA sederajat (7 - 9 Februari  2019)

2. Lomba Cepat Tepat tingkat SMP dan SMA sederajat (7 - 9 Februari 2019)

3. Seminar Nasional
    •Seminar Umum (7 Februari 2019)
    •Seminar Siswa tgl (7 Februari 2019)

4. Lomba Mading tingkat SMP dan SMA sederajat (8 Februari  2019)

5. Poster tingkat SMP dan SMA sederajat (7 Februari 2019)

6. Lomba Artikel tingkat SMP dan SMA sederajat (6 Februari 2019)

7. Karikatur tingkat SMP dan SMA sederajat  (7 Februari 2019)

8. Pemodelan matematika untuk mahasiswa/i matematika dan siswa/i SMA sederajat (9 Februari 2019)

9. Instagram's Video

..
Nah, itu dia rangkaian acara kita di PSB XVI. Detail penjelasan acaranya dapat dipostingan kita selanjutnya. Jadi tetap pantengin akun kita yaaa
..
----------------------------------------------------------------------------
#psbxvi
#himatikaunand
#universitasandalas
----------------------------------------------------------------------------
Divisi PDH
Pekan Seni Bermatematika XVI

FB : PSB Himatika Unand
Ig : psbhimatika_ua
Email : psb.himatika.unand@gmail.com
Twitter : psb_himatika_ua
Blog : Himatikaandalas.blogspot.com
----------------------------------------------------------------------------
Cp : 085374373439 (Rina)
        082274077198 (Hesti)
        089617003964 (Meavi)

Himatika Unand Proudly Present "Pekan Seni Bermatematika XVI"


Jen Jen Jrenggg ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘
Halo adik-adik SMP, SMA Se-derajat!
HIMATIKA FMIPA UNAND kembali mengadakan Pekan Seni Bermatematika (PSB)  yang ke-16.
Adik-adik semua udah pada tau kan apa itu PSB?
Bagi yang belum tau, yok simak penjelasannya.
.
.
PSB adalah singkatan dari Pekan Seni Bermatematika. PSB sendiri merupakan suatu kegiatan yang acaranya berupa lomba-lomba dan hiburan seputar  Matematika. PSB ini merupakan perlombaan yg bergengsi lho. Selain itu, PSB merupakan lomba matematika yang bertaraf Nasional alias Se-Indonesia๐ŸŽ‰๐ŸŽŠ .
So adik-adik SMP dan SMA sederajat seluruh Indonesia pastinya excited bukan?
.
Untuk info lebih lanjut, pantengin terus akun kami yaaa
----------------------------------------------------------------------------
#psbxvi
#himatikaunand
#universitasandalas
----------------------------------------------------------------------------
Divisi PDH
Pekan Seni Bermatematika XVI

FB : PSB Himatika Unand
Ig : psbhimatika_ua
Email : psb.himatika.unand@gmail.com
Twitter : psb_himatika_ua
Blog : Himatikaandalas.blogspot.com

HASIL FINAL LOMBA SENI BERMATEMATIKA TINGKAT SMP & SMA


Assalamualaikum Wr.Wb

Bagi adik - adik yang mau lihat Hasil lomba seni Bermatematika PSB XV Se - Indonesia bisa adik - adik lihat di Link di bawah ya

Untuk Hasil Final SB untuk SMP & SNA
bit.ly/hasilfinalSB-SMP-SMA

Selamat buat adik - adik yang menang๐Ÿ˜Š
Ditunggu di PSB XVI ya๐Ÿ‘

Hasil Babak Semifinal Lomba Seni Bermatematika Tingkat SMP & SAMA PSB XV Se - Indonesia

Assalamualaykum Wr. Wb

Bagaimana nih Adik - adik Gimana tadi Lomba nya? 
Pada bisa kan Jawab soalnya๐Ÿ˜Š 
Untuk Hasil Babak Semifinal tadi bisa di lihat di web di bawah ya

Hasil Babak Semifinal SMA



Hasil Babak Semifinal SMP

Untuk melihat hasil secara keseluruhan bisa lihat di
http://bit.ly/hasilsemifinalSB2018

Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi :
Debi (081378370328)
Ayu (081363443033)
Rina (085374373439)
__________________________________
Media Sosial PSB XV :
fb : PSB Himatika Unand
IG : @psbhimatika_ua
Email : psb.himatika.unand@gmail.com
Twitter : @psb_himatika_ua
Blog : Himatikaandalas.blogspot.com

Pembahasan Lomba Seni Bermatematika dan Hasil Babak Penyisihan PSB XV tahun 2018


Assalamualaykum Wr. Wb

Bagaimana nih Adik - adik Gimana tadi Lomba nya? 
Pada bisa kan Jawab soalnya๐Ÿ˜Š
Nah dari pada Ragu jawabannya benar apa tidaknya ini panitia kasih Pembahasan Soal Lomba Bermatematika tadi, silahkan di cek ya๐Ÿ˜Š

Pembahasan Soal SB SMP : 

Pembahasan Soal SB SMA : 
http://bit.ly/SBSMA2018

Semoga Bermanfaat ya :)

dan untuk Hasil Babak Penyisihan tadi bisa di lihat di web di bawah ya

Hasil Babak Penyisihan SMP
http://bit.ly/hasilpenyisihanSMP


Hasil Babak Penyisihan SMA
http://bit.ly/hasilpenyisihanSMA

Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi :
Debi (081378370328)
Ayu (081363443033)
Rina (085374373439)
__________________________________
Media Sosial PSB XV :
fb : PSB Himatika Unand
IG : @psbhimatika_ua
Email : psb.himatika.unand@gmail.com
Twitter : @psb_himatika_ua
Blog : Himatikaandalas.blogspot.com

Pembahasan Soal SB SMP & SMA tahun 2016 - 2017

Assalamualaykum Wr. Wb

Bagaimana nih Adik - adik Udah pada daftar PSB XV Belum?
udah pada bahas soal - soal tahun sebelumnya juga?

Nah, untuk adek - adek yang mau tau contoh soal pembahasan soal Seni Matematika
silahkan dowload link pembahasan dibawah

Pembahasan Soal SB SMP : 
http://bit.ly/SoalSB-SMP-2016

Pembahasan Soal SB SMA : 
http://bit.ly/SoalSB-SMA-2016
http://bit.ly/SoalSB-SMA-2017

Semoga Bermanfaat ya :)

dan Bagi yang belum daftar silahkan daftar di form pendaftaran di bawah ya

Form Pendaftaran SB dan LCT Tingkat SMA Sederajat
http://bit.ly/lombaSB-LCTSMA

Form Pendaftaran SB dan LCT Tingkat SMP Sederajat
http://bit.ly/lombaSB-LCTSMP

Form Pendaftaran Mading, Poster dan Akustik

http://bit.ly/poster-mading-akustik

Form Pendaftaran Seminar
http://bit.ly/seminarPSBXV

Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi :
Debi (081378370328)
Ayu (081363443033)
Rina (085374373439)
__________________________________
Media Sosial PSB XV :
fb : PSB Himatika Unand
IG : @psbhimatika_ua
Email : psb.himatika.unand@gmail.com
Twitter : @psb_himatika_ua
Blog : Himatikaandalas.blogspot.com