Perayaan Hari Besar Islam "1 Muharram 1437 H"

Perayaan Hari Besar Islam 1 Muharram 1437 H oleh Himatika.
Assalamualaikum wr wb.
Hallo bloggers dan himatika's members.
Sebelumnya kami dari Keluarga Himatika mengucapkan selamat menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1437 Hijriyah.
Pada hari Rabu 14 Oktober 2015, Himatika Universitas Andalas Mengadakan kegiatan dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Islam 1437 H. Kegiatan ini bertemakan "Momentum Hijrahnya Ukhwah dalam Naungan Muharram" yang Bertempat di Mesjid baitul Ilmi FMIPA Unand. Acara yang dihadiri oleh Keluarga Himatika, Ketua Jurusan dan dosen Matematika serta Wakil Dekan 3 ini sangat bermanfaat dalam menjalin hubungan Silaturrahim dan tentunya lebih dekat dengan sang Maha Pencipta.

oleh Mukhty Hendry Rasyd
oleh Ilham febri ramadhanMukhty selaku ketua Panitia menyampaikan bahwa acara ini digelar semata-mata untuk mengingatkan kembali bahwa 1 muharram merupakan hari yang seharusnya didambakan oleh umat manusia.

Ditambahkan lagi oleh Ilham Febri Ramadhan (Ketua Himatika Unand) Acara PHBI 1 Muharram ini juga melatih kepedulian kita sebagai umat manusia yang saling bersaudara untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.


Dr. Admi NazraTidak hanya itu, Bapak Dr. Admi Nazra selaku ketua jurusan mengatakan bahwa 1 Muharram ini hendaknya dijadikan ajang untuk Hijrah, sesuai dengan karakter Andalasian yang memang harus ditanamkan kepada pribadi mahasiswa jurusan matematika dan mahasiswa lainnya.



oleh bapak Prof Dr Syamsuardi, M.ScDalam kesempatan ini, Bapak Prof. Dr Syamsuardi , M.Sc (Wakil Dekan 3 FMIPA Universitas Andalas) memberikan apresiasi penuh kepada panitia dan tentunya Himatika yang menyelenggarakan Kegiatan bermanfaat seperti ini, dalam kata sambutannya beliau menginginkan generasi muda yang lebih baik untuk kedepannya dan selalu mempertahankan karakter baik yang telah dimiliki oleh mahasiswanya. Acara PHBI 1 Muharram ini dibuka secara resmi dengan Mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, dengan tujuan diberkahi oleh Allah SWT.Kegiatan ini dilanjutkan dengan Shalat Dzuhur Berjamaah, Penampilan Nasyid oleh Panitia, Ceramah oleh Ust. Hendi Muhammad Farlan yang menyampaikan tentang pentingnya kesadaran Momentum hijrah untuk Generasi Muda dan Berbagai Lomba - lomba lain untuk memperingati acara ini.


Dalam hal ini juga salah satu anggota Himatika Putri Wulan Sari sangat antusias dan memberi apresiasi penuh kepada panitia yang melaksanakan acara ini, dan berharap semoga acara ini bisa menjadi tradisi utuk Himatika kedepannya.
Amiiin. Baiklah bloggers dan himatika's members, semoga kegiatan ini menjadi pengalaman yang berharga untuk kita semua dan semoga harapan di tahun baru ini bisa terlaksanakan.
Kami Keluarga Besar Himatika mengucapkan Selamat Menyambut Tahun Baru Islam 1437 H. Sampai bertemu d Tahun depan. :)

Suasana PHBI 1 Muharram 1437 H oleh Himatika Universitas andalas.




Komentar

Posting Komentar